Home   Blog  
Podcast

  Saturday, 13 April 2019 21:42 WIB

uTara #1 – Kalau Ditumpuk, Hasil Penelitian Bisa Sampai ke Bulan, ujar Berry Juliandi ALMI

Author   Tempo Institute

Berry-Juliandi

Di #uTarapodcast episode 1, Berry Juliandi dari ALMI, Akademi Ilmuwan Muda Indonesia. Sekretaris Jendral ALMI ini berbincang bersama pembawa acara kami, Gita Putri Damayana (peneliti Pusat Studi Hukum dan Kebijakan Indonesia) soal #riset, khususnya kebijakan pemerintah yang tak selalu berpijak pada hasil riset atau data. Padahal hasil riset ilmuwan Indonesia tidaklah sedikit, Berry Juliandi pun mengilustrasikan “Kalau ditumpuk, hasil penelitian bisa sampai ke bulan.”

Peneliti neuro-science dari IPB ini juga berbicara soal pandangannya terhadap kelembagaan riset di Indonesia. Menurut Berry Juliandi bukan lembaga baru atau dana tambahan yang paling dibutuhkan ilmuwan. Lalu apa yang dibutuhkan ilmuwan untuk dunia riset di Indonesia? Yuk! cari jawabannya di #uTarapodcast episode pertama dari Tempo Institute bersama Berry Juliandi dan Gita Putri Damayana.

uTara akan menyajikan obrolan yang ringan tapi perlu didengarkan. Kita akan berbicara soal bangsa, bahasa atau apa saja. Di uTara kami mendatangkan pakar, tokoh publik, hingga awak redaksi TEMPO. Mereka akan berbincang soal jurnalisme, literasi, media dan isu-isu menarik lainnya.

uTara dapat Anda dengarkan kapan saja di Anchor, Spotify, website Tempo Institute, dan kanal video.tempo.co.

Episode lainnya:

uTara #4 – Resensi Buku Zucked: Gelagat Buruk Facebook

uTara #3 – Media di Jerman, Pembaca Ikut “Rapat Redaksi”

uTara #2 – Giliran Nelayan dan Petani Bicara Industri 4.0

uTara #1 – Kalau Ditumpuk, Hasil Penelitian Bisa Sampai ke Bulan, ujar Berry Juliandi ALMI

Baca juga : Badan Siber dan Sandi Negara Akan Gandeng BIN, TNI, Polri

Bagikan
WordPress Image Lightbox