Home   Blog  
Podcast

  Friday, 24 May 2019 19:25 WIB

uTara #4 – Resensi Buku Zucked: Gelagat Buruk Facebook

Author   Fadhli Sofyan

Podcast uTara episode 4

Podcast uTara episode 4 akan menghadirkan resensi buku Zucked. Kita akan meresensi buku yang mengungkap sisi lain Facebook dari sudut pandang investornya sendiri.

Mardiyah Chamim, pendiri Tempo Institute menceritakan buku berjudul “Zucked” yang sedang ia baca. Kata Zucked sebenarnya pelesetan dari nama pendiri Facebook, Mark Zuckerberg. Mungkin juga pelesetan dari sebuah kata berbahasa Inggris, suck.

Mardiyah akan membahas buku tulisan Roger McNamee ini bersama podcaster uTara, Qaris Tajudin. Roger McNamee pernah menjadi investor di masa awal Facebook berdiri, tahun 2004 ketika masih startup kecil. Mark menemui Roger ketika Yahoo! tertarik untuk membeli Facebook, kala itu Mark meminta pendapatnya.

Tapi Roger kini malu telah menjadi bagian dari Facebook. Facebook yang ia rasa bersih dan tak bersalah, kini muncul dengan wajah buruk. Sebut saja sekandal cambridge analytica, fake news, hate speech juga privasi data. Lantas bagaimana facebook berhasil membuat penggunanya tetap kecanduan scrolling?

Dengarkan #uTarapodcast episode keempat dari Tempo Institute.

uTara podcast menyajikan obrolan yang ringan tapi perlu didengarkan. Kita akan berbicara soal bangsa, bahasa atau apa saja. Di uTara kami mendatangkan pakar, tokoh publik, hingga awak redaksi TEMPO. Qaris Tajudin, Direktur Tempo Institute akan menghadirkan perbincangan soal #jurnalistik, #media, dan apa saja. Gita Putri Damayana, peneliti dari PSHK akan membawakan uTara bertemakan #riset.

uTara #3 – Media di Jerman, Pembaca Ikut “Rapat Redaksi”

uTara #2 – Giliran Nelayan dan Petani Bicara Industri 4.0

uTara #1 – Kalau Ditumpuk, Hasil Penelitian Bisa Sampai ke Bulan, ujar Berry Juliandi ALMI

Baca juga : Badan Siber dan Sandi Negara Akan Gandeng BIN, TNI, Polri

Bagikan
WordPress Video Lightbox Plugin