Home   Blog  
Kiat

  Monday, 17 August 2020 18:18 WIB

Situs Web untuk Membuat Portofolio Tulisan secara Online, Mudah dan Praktis!

Author   Admin Blog

Photo by Brooke Lark on Unsplash

Saat ini ada beragam profesi yang bisa dijajal untuk Anda yang suka menulis. Blogger, content writer, copywriter, jurnalis, dan penulis lepas adalah beberapa contohnya. Namun salah satu kendala bagi mereka yang baru memulai karier dunia kepenulisan adalah membuat portofolio tulisan yang ciamik. Berikut website untuk membuat portofolio tulisan secara online yang bisa Anda coba.

1. Muck Rack

website untuk membuat portofolio

https://muckrack.com

Muck Rack adalah situs portofolio untuk kalangan jurnalis dan public relations. Anda bisa membuat akun seperti media sosial kemudian mengunggah kompilasi artikel yang telah Anda tulis. Anda juga bisa menjalin relasi dengan jurnalis atau penulis lain, mendapatkan notifikasi unggahan artikel baru, dan melihat akun portofolio orang lain.

2. Journo Portfolio

https://journoportfolio.com

Journo Portfolio merupakan platform portofolio untuk copywriter, jurnalis, blogger, dan fotografer. Anda bisa dengan mudah melakukan copy dan paste link artikel yang telah dipublikasikan. Situs ini mencantumkan judul dan tanggal penerbitan secara otomatis. Journo Portfolio juga mobile friendly dan memiliki enam tema situs untuk mempercantik portofolio yang dibuat. Selain itu, Anda bisa mengetahui jumlah pengunjung portofolio karena Journo memiliki fitur Google Analytics bawaan.

3. Clippings.me

website untuk membuat portofolio

https://clippings.me

Clippings.me adalah website portofolio tulisan yang cocok digunakan oleh para penulis, jurnalis, dan blogger. Anda cukup melakukan copy-paste URL artikel-artikel yang telah ditulis untuk menyusun portofolio. Di sini Anda juga bisa mendesain dengan mudah tampilan layout portofolio sesuai style dan warna favorit. Selain itu, Clippings.me merupakan website yang ramah SEO, sehingga portofolio Anda akan mudah ditemukan.

4. WordPress Portfolio

website untuk membuat portofolio tulisan

https://wordpress.com

WordPress sangat mudah digunakan untuk membuat portofolio tulisan secara online bagi pemula. Anda bisa mengatur sendiri tema dan template berdasarkan preferensi. Selain itu, Anda perlu memberi nama domain sesuai bidang portofolio Anda.

Itulah beberapa website untuk membuat portofolio tulisan secara online dengan mudah. Sehingga portofolio tulisan Anda bisa tersusun dengan rapi dan menarik. Ikuti beragam kelas menulis online di Tempo Institite, sekarang juga!

 

Penulis: Erdisa Nurmalia
Editor: Fadhli Sofyan

Baca juga : Badan Siber dan Sandi Negara Akan Gandeng BIN, TNI, Polri

Bagikan
WordPress Video Lightbox Plugin