Home   Blog    Komunitas
Agenda

  Jumat, 30 Agustus 2019 19:36 WIB

Traveler! Berkumpul di Diskusi Petualang Travel Addict

Author   Fadhli Sofyan

Travel Addict Festival

Tempo Institute menggelar festival Travel Addict, festival yang ditujukan untuk penikmat perjalanan. Festival ini akan digelar di Ruang dan Tempo, Gedung Tempo lantai 8, Jalan Palmerah Barat 8, Jakarta pada Sabtu, 7 September 2019.

Travel Addict adalah festival yang didedikasikan untuk para pecinta perjalanan, liburan, dan petualangan. Di Travel Addict Festival para pejalan yang datang bisa berjejaring dengan sesama komunitas pejalan di acara Diskusi Petualang. Akan ada enam Diskusi Petualang selama satu hari penuh dari pukul 11.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB. Keenam diskusi ini dibuka untuk umum dan gratis tanpa biaya pendaftaran.

Diskusi Petualang pertama pada pukul sebelas siang akan ada Bedah Buku Solilokui, Traveling asyik dengan Sepeda. Diskusi ini akan menghadirkan Aristi Prajwalita Madjid (petualang sepeda lintas negara) dan Purwanto Setiadi (penulis buku Solilokui Sepeda). Di jam yang sama ada Diskusi Petualang Emergency Response Secret. Diskusi yang menghadirkan Yudhi Kurniawan dan Joe Item dari Adventure Camp ini akan membahas hal apa yang harus dilakukan saat darurat di alam bebas. Setelahnya akan ada Surprise Event di Ruang Mandalika pukul 12:30-14:00 WIB.

Dua Diskusi Petualang lainnya di jam 14.00 sampai 16.00 adalah diskusi “Bagaimana Serunya Voluntourism?” bersama dua orang Travelpreneur Winniarlita dan Abim Manyoe.  Di diskusi ini mereka akan membocorkan cara menjadi volunteer sekaligus jalan-jalan. Diskusi berikutnya adalah “How to be a zero waster traveler” bersama Siska Nirmala (Zero Waste Adventure) dan Diah Bisono (Beach Cleanup Jakarta). Terakhir pada pukul 16.00-17.00 ada diskusi Jelajah Jalur Rempah bersama Negeri Rempah.

Jadwal Diskusi (gratis)

11:00 – 12:00 Diskusi Petualang – Bedah Buku Solilokui, Traveling asyik dengan Sepeda (Ruang Mandalika)
12:30 – 14:00 Surprise event (Ruang Mandalika)
14:00 – 16:00 Diskusi petualang – Bagaimana Serunya Voluntourism? (Ruang Mandalika)
14:00 – 16:00 Diskusi petualang – How to be a zero waster traveler (Ruang Danau Toba)
11:00 – 12:00 Diskusi Petualang – Apa yang harus dikasai saat darurat di alam bebas? (Ruang Danau Toba)
16:00 – 17:00 Diskusi Petualang – Jelajah Negeri Rempah (Ruang Mandalika)

Selain Diskusi Petualang, pejalan juga bisa meningkatkan kemampuan storytelling dengan mengikuti MasterClass. Ada lima kelas yang bisa diikuti, yaitu Kelas Fotografi Bawah Air bersama Pinneng fotografer bawah air profesional; Kelas Menulis Perjalanan bersama Qaris Tajudin, wartawan gaya hidup TEMPO; Kelas Foto Perjalanan bersama Nita Dian, fotografer TEMPO; Kelas Membuat Video dengan HP bersama Alfan Noviar, Produser TEMPO Channel; Kelas Sketsa Perjalanan bersama Toni Malakian, illustrator dan karikaturis profesional.

Bersamaan dengan pelaksanaan Travel Addict Festival, Tempo Institutue akan meluncurkan Kelas Menulis Perjalanan sebagai rangkaian dari Kelas Tanpa Batas, yaitu kelas berbasis online. Festival ini juga akan dimeriahkan dengan adanya bazar dan pameran foto. Dengan membawa foto perjalanan untuk dipasang di pameran, Anda memiliki kesempatan untuk memenangkan voucher Kelas Tanpa Batas senilai total 2 juta rupiah.

Jika tertarik mengikuti diskusi dengan klik bit.ly/ketraveladdict. Anda juga bisa mendaftarkan diri di MasterClass lewat link link ini tempo-institute.org/traveladdict. Ayo! Jangan mengaku pejalan kalau belum ikutan.

Baca juga : Badan Siber dan Sandi Negara Akan Gandeng BIN, TNI, Polri

Bagikan
WordPress Video Lightbox Plugin