Home   Blog  
Kiat

  Rabu, 24 Juli 2019 09:35 WIB

Dapatkan Buku Murah di 8 Toko Buku Bekas ini!

Author   Admin Blog

Foto oleh: Min An

Jika Anda ingin membeli buku yang murah, toko buku bekas bisa dipertimbangkan. Walaupun sudah bekas, keadaan dan tampilan buku-buku yang dijual masih layak kok! Toko buku tersebut dihadirkan bagi pecinta buku-lama atau langka serta yang ingin membeli buku dengan harga murah. Walaupun peminatnya sudah tidak sebanyak dulu, masih banyak toko yang buka, khususnya di daerah Jakarta. Berikut adalah beberapa toko buku bekas yang bisa Anda temukan di sekitar Jakarta.

 

  1. Pasar Buku Kwitang

Apakah Anda termasuk salah satu orang yang mengetahui Pasar Buku Kwitang dari film Ada Apa Dengan Cinta? Film Ada Apa Dengan Cinta cukup membantu mengenalkan Pasar Buku Kwitang ke publik. Pasar Buku Kwitang berlokasi di Jalan Kwitang Raya, Kwitang, Senen, RT.2/RW.7, RT.2/RW.7, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat. Pasar buku ini terdiri dari beberapa penjual, tetapi sekarangnya jumlahnya sudah menurun. Pasar buku Kwitang menjual banyak macam buku, seperti sastra, agama, bisnis, dan lain-lain. Pasar buku ini juga menjual buku-buku jadul atau langka yang sulit ditemukan di toko buku besar.

  1. Pasar Buku Langka (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah tidak hanya berisi anjungan daerah, museum, dan wahana rekreasi, tetapi juga toko buku yang dinamakan Pasar Buku Langka. Sesuai dengan namanya, toko buku ini menjual buku-buku bekas dan langka. Kisaran harga yang diberikan pun tergolong murah.

  1. Toko Buku Bekas Ampera

Toko buku ini terletak di Jalan Tanjung Duren Barat IV No.6, RT.2/RW.6, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat. Toko buku ini beroperasi sejak pukul 07.30 hingga 17.00. Bagi Anda yang tidak bisa datang ke sana, tenang saja! Karena, toko buku ini menyediakan layanan online sehingga Anda tidak perlu pergi ke sana dan buku diantarkan langsung ke tempat tinggal. Beragam macam buku dijual lho disini! Mulai dari komik, fiksi, bisnis, hingga buku pelajaran.

  1. Toko Buku Bekas Delawas

Toko buku ini berlokasi di Jalan Tanjung Duren Barat No.9c, RT.7/RW.4, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat. Tidak kalah dari yang lainnya, toko buku ini juga menjual beragam macam buku. Tetapi, harga buku-buku sulit untuk ditawar.

  1. Sarang Buku Bekas

Toko buku yang satu ini memiliki nama yang cukup unik, yaitu Sarang Buku Bekas. Toko buku yang berlokasi diJalan Haji R. Rasuna Said Kav. C22, No 24, RT.2/RW.5, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan ini berbentuk kios yang cukup luas. Harga untuk buku-buku yang dijual beragam. Sarang Buku Bekas bisa menjadi salah satu pilihan bagi Anda yang mencari buku-buku lama.

  1. Galeri Buku Bengkel Deklamasi (TIM)

Seperti yang kita ketahui, Taman Ismail Marzuki adalah pusat kesenian dan kebudayaan di Jakarta. Tetapi, ternyata, ada toko buku yang terletak di sekitar Taman Ismail Marzuki, yaitu Galeri Buku Bengkel Deklamasi. Sesuai dengan tempat toko buku tersebut yang berada di pusat kesenian, kebanyakan buku-buku yang dijual adalah buku terkait sastra dan budaya.

  1. Toko Buku Bekas Blok M

Toko buku ini terletak di Blok M Square, tepatnya di lantai dasar. Tidak hanya terdiri dari satu penjual, toko buku ini adalah kumpulan penjual buku-buku bekas. Jam operasional dari toko buku bekas ini adalah dari jam 10.00 hingga 22.00. Jenis buku-buku yang dijual adalah fiksi, komik, pelajaran, dan lain-lain.

  1. BukuLapaX

Berbeda dari toko buku yang telah disebutkan di atas, BukuLapaX adalah layanan jual buku bekas secara online. Walaupun harganya tidak semurah toko-toko buku di atas, BukuLapaX tetap menyediakan banyak pilihan buku. Dikutip dari situs webnya, BukuLapaX adalah anak usaha dari DMP Book Store. Layanan pemesanan toko buku ini beroperasi selama 24 jam, sedangkan pengantarannya pada pukul 08.00 hingga 21.00.

Baca artikel lainnya dari Tempo Institute!

Tertarik belajar menulis? Anda dapat mengasah kemampuan menulis di #KelasTanpaBatas, kelas online dari Tempo Institute. Atau ikut belajar langsung di ruang redaksi Tempo. Informasi lengkapnya klik di sini: Program

 

Penulis: Fatimah Mardiyah

Baca juga : Badan Siber dan Sandi Negara Akan Gandeng BIN, TNI, Polri

Bagikan
WordPress Video Lightbox Plugin