Home   Blog  
Kiat

  Jumat, 21 Juni 2019 11:52 WIB

7 Situs Web Gratis untuk Membuat Infografis Menarik

Author   Admin Blog

Foto oleh: rawpixel.com

Infografis menjadi cara penyajian data yang menarik karena menonjolkan sisi visual sehingga menyenangkan untuk dibaca dan informasi/data disajikan secara ringkas. Infografis sendiri merupakan cara penyajian informasi/data yang dilengkapi dengan gambar, diagram, dan ilustrasi. Bagi kamu yang ingin memulai membuat infografis, kini terdapat beberapa situs web yang bisa membantumu membuat infografis secara gratis dan mudah. Berikut adalah 7 situs web gratis untuk membuat infografis yang perlu kamu coba.

7 situs web gratis untuk membuat infografis menarik

 

  1. Canva

Canva adalah situs web desain untuk karya-karya visual. Membuat infografis melalui canva dapat terbilang mudah karena banyaknya template yang disediakan sehingga kita hanya perlu mengubah kontennya. Untuk membuat infografis, canva menyediakan banyak pilihan gambar, ilustrasi, tulisan, dan elemen lainnya. tidak hanya untuk infografis, dengan canva kita juga bisa membuat desain-desain lainnya, seperti CV, poster, presentasi, unggahan media sosial, dan lain-lain.  Canva adalah salah satu situs web gratis untuk membuat infografis yang banyak digunakan.

  1. Piktochart

Piktochart menyediakan cara membuat infografis secara mudah. Piktochart menyediakan banyak pilihan warna, icon, grafik, dan elemen lainnya untuk mendukung infografismu. Tidak hanya mudah untuk membuatnya, tetapi juga menyebarkannya. Banyak pilihan bagi  kamu untuk menyebarkan hasil infografismu, seperti email, blog, ebook, dan lain-lain. Selain untuk membuat infografis, Piktochart juga dapat membantumu dalam membuat poster, laporan, selebaran, dan presentasi.  Kamu bisa akses piktochart sebagai pilihan situs web gratis untuk membuat infografis.

  1. Visme

Visme dapat kamu jadikan pilihan untuk membuat infografis. Visme menyediakan beragam template, gambar, grafik, dan elemen lainnya. dalam situs webnya, visme menyatakan bahwa ia sudah dipercaya oleh lebih dari 2 juta pemasar, komunikator, eksekutif dan pengajar yang berasal dari lebih dari 100 negara. Hasil infografis dapat dibagikan melalui jaringan sosial.

  1. Vizualize

Visualize adalah salah satu pilihan lain bagi kamu jika ingin membuat infografis. Banyak fitur yang ditawarkan oleh situs web ini. Fitur pertama adalah tema dan template yang menarik untuk dijadikan desain infografismu. Fitur kedua adalah language mapsyang dapat menampilkan peta dunia beserta penggunaan bahasanya yang dibedakan berdasarkan warna. Fitur ketiga adalah adanya experience timelinesyang dapat memudahkanmu membuat timeline agenda/kejadian yang menarik. Selain itu, masih terdapat beberapa fitur menarik lain yang terdapat di visualize.

  1. Easelly

Easelly merupakan situs web yang khusus untuk membuat infografis. Tujuan dari easelly adalah menjadikan data-data yang membosankan menjadi bentuk infografis yang menarik. Easelly menyediakan berbagai macam template yang menarik karena banyaknya permainan pilihan ilustrasi dan warna. Ada lima jenis template infografis yang disediakan, yaitu infografistimeline,perbandingan, laporan, proses, dan ringkasan.

  1. Infogram

Seperti namanya, infogram menyediakan format pembuatan infografis beserta beragam macam diagram. dalam situs webnya, sudah lebih dari 30.000 perusahaan yang menggunakan infogram. Infogram bisa kamu gunakan untuk keperluan pemasaran, penerbitan online, laporan, edukasi, dan lain-lain. Tidak hanya untuk membuat infografis, dengan infogram kita juga bisa membuat laporan, grafik, peta, konten visual sosial media, dan dasbor.

  1. Venngage

Seperti situs-situs web di atas, venngage dapat membantu kamu dalam membuat infografis yang menarik secara mudah dan gratis. Dalam situs webnya, dikatakan bahwa visual infografis yang menarik dapat meningkatkan trafficuntuk keperluan bisnismu serta dapat meningkatkan penjualan. Tetapi, bukan berarti venngage hanya digunakan untuk keperluan pemasaran. Venngage juga dapat digunakan untuk keperluan edukasi, pekerjaan, dan lain-lain. Selain infografis, venngage juga dapat membantumu dalam membuat laporan, poster, keperluan promosi, dan keperluan sosial.

Semoga 7 website untuk membuat infografis yang kami rekomendasikan dapat membantu kamu untuk menyajikan data. Kini laporan atau tulisanmu bisa diperkaya dengan mudah lewat bantuan infografis. Kamu juga bisa mempelajari Cara Membuat Infografis yang Memudahkan Pembaca.

Ingin belajar lebih lanjut mengenai infografis? Kamu bisa ikut pelatihan infografis yang diadakan oleh Tempo Institute.

 

Fatimah Mardiyah

Baca juga : Badan Siber dan Sandi Negara Akan Gandeng BIN, TNI, Polri

Bagikan
WordPress Video Lightbox Plugin