Home   Blog  
Agenda

  Saturday, 14 December 2019 20:24 WIB

Nulis Bareng Tempo di Festival Relawan 2019

Author   Fadhli Sofyan

Booth Tempo Institute di Festival Relawan

Tempo Institute kembali berpartisipasi di Festival Relawan. Festival tahunan ini kembali diselenggarakan dengan rangakaian selama sebulan. Pada puncak Festival Relawan yang diselenggarakan di ballroom Kuningan City tanggal 14 Desember, Tempo Institute ikut mengadakan Nulis Bareng Tempo. “Relawan yang datang bisa mentoring menulis dengan redaktur Tempo Raymundus Rikang di Nulis Bareng Tempo,” ucap Dahlia dari Tempo Institute.

Selain Nulis Bareng Tempo, ada delapan panel diskusi yang terdiri dari beberapa topik utama, seperti lingkungan, kesehatan, mitigasi bencana, pendidikan, disabilitas, kesetaraan gender, toleransi dan perdamaian, serta sains dan teknologi. Tidak ketinggalan juga, acara puncak ini dilengkapi dengan sejumlah pertunjukan seni oleh komunitas.

“Festival Relawan tahun ini adalah sebuah inovasi yang berpotensi besar mengajarkan toleransi dengan cara yang asik, seru, dan relevan dengan anak muda”, tutur Ronny Armando Pitojo, Director Indika Foundation dalam siaran pers yang diterima Tempo. Dalam Festival Relawan tahun ini, Indika Foundation mengambil bagian dalam menyuarakan perdamaian dan keberagaman lewat Pasar Toleransi karena kami tahu bahwa mengajarkan toleransi tanpa terkesan menggurui bukanlah hal yang mudah.

Setelah sukses diselenggarakan pada tahun 2016, 2017, dan 2018, Festival Relawan 2019 hadir dengan rangkaian kegiatan yang mengedepankan semangat kolaborasi seperti kelas-kelas bulan relawan nasional yang berlangsung selama 1 bulan, dan puncak Festival Relawan yang terdiri dari berbagai kegiatan seperti; 8 panel diskusi, 24 booth komunitas, 6 Dropbox donasi barang dan Pasar Toleransi untuk mendorong semangat merawat toleransi di Indonesia.

Baca juga : Badan Siber dan Sandi Negara Akan Gandeng BIN, TNI, Polri

Bagikan
WordPress Video Lightbox Plugin