Home   Blog    Pelatihan
Update

  Friday, 20 March 2020 14:40 WIB

Gunakan Kartu Prakerja untuk Ikut Kelas Tempo Institute

Author   Fadhli Sofyan

Kartu Prakerja

Kartu Prakerja resmi diluncurkan hari ini, Jumat 20 Maret 2020. Pemerintah resmi meluncurkan program Kartu Prakerja dan meneken kerja sama dengan 8 platform digital yang menjadi mitra dalam program ini. Tempo Institute telah bekerjasama dengan tiga dari delapan platform digital tersebut, yaitu Bukalapak, Tokopedia, dan Pijar Mahir.

Program Kartu Prakerja ini merupakan salah satu janji kampanye Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Pemilu 2019. Nantinya, para pendaftar akan mendapat biaya pelatihan sekitar Rp 3 sampai Rp 7 juta per orang. Uang inilah yang mereka gunakan untuk mengikuti berbagai pelatihan yang mereka pilih. Jenis-jenis pelatihan yang diinginkan bisa dipilih di platform-platform digital tersebut.

belajar membuat siaran pers

Peserta Kursus Jurnalistik untuk Praktisi Humas batch 1 2019

Penerima Kartu Prakerja dapat mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh Tempo Institute lewat platform digital di atas. Tempo Institute memiliki beragam pelatihan jurnalistik, komunikasi, dan media. Beberapa kelas yang diselenggarakan adalah Kursus Jurnalistik Intensif, Workshop Praktisi Humas, Digital Marketing Strategy, Membuat Konten Kreatif Video, Merancang Infografis, hingga Menulis Laporan Efektif.

Pelatihan Tempo Institute yang dapat diikuti pemilik Kartu Prakerja ini terbuka untuk publik dan beragam latar belakang, tak hanya jurnalis. Kelas-kelas ini diadakan tatap muka di Gedung Tempo, Jakarta dan tersedia juga kelas online, Kelas Tanpa Batas Tempo Institute yang bisa diikuti siapa saja, dari mana saja, dan kapan saja.

Tempo Institute, sayap TEMPO Inti Media Group, yang berfokus pada pengembangan kualitas jurnalistik, media, dan komunikasi di Indonesia. Berdiri pada 21 Mei 2009, kami menggelar berbagai kegiatan, seperti serial pelatihan jurnalistik, media, dan komunikasi, riset, penerbitan, serial video dan podcast, diskusi, seminar hingga festival, serta pengembangan jejaring berbagai elemen. Tempo Institute hadir berkontribusi pada pengembangan kehidupan demokrasi.

Pelatihan kami menggunakan metode Pendidikan Orang Dewasa (POD) dalam suasana yang gembira. Metode ini mempertemukan pengalaman peserta dengan ilmu yang hendak dipelajari. Pengajar dan mentor kami mengelaborasi pengalaman menulis dan kebutuhan setiap peserta, sehingga proses pembelajaran berjalan efektif. Secara umum ada dua tahapan yang dilalui peserta.

Selain kelas tatap muka, Anda bisa ikuti kelas online, Kelas Tanpa Batas dari Tempo Institute. Anda akan mengakses video mentor, bahan bacaan, soal latihan, dan mentoring jarak jauh*. Direkomendasikan bagi Anda yang sibuk atau sulit menjangkau tempat pelatihan menulis yang berkualitas.

Baca juga : Badan Siber dan Sandi Negara Akan Gandeng BIN, TNI, Polri

Bagikan
WordPress Video Lightbox Plugin