Home   Blog  
Kiat

  Senin, 22 Juli 2019 10:01 WIB

Ini 6 Aplikasi yang Menyediakan Ebook Secara Gratis

Author   Admin Blog

Foto oleh: Perfecto capucine

Tersedia beberapa aplikasi yang menyediakan ebook secara gratis, walaupun tidak semuanya diberi secara gratis. Kali ini Tempo Institute akan memberi tahu beberapa aplikasi ebook gratis yang mudah untuk Anda akses.

 

6 aplikasi ebook gratis yang mudah untuk diakses!

 

  1. Google Play Books

Google Play Books adalah aplikasi ebook gratis yang diluncurkan oleh Google. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam ebook. Ada yang disediakan secara gratis dan ada juga yang harus dibeli terlebih dahulu. Walaupun begitu, untuk ebook yang harus dibayar terlebih dahulu, disediakan format sampel untuk Anda baca, walaupun hanya beberapa halaman. Tidak hanya Bahasa inggris, aplikasi ini juga menyediakan ebook berbahasa indonesia. Jika ingin menemukan ebook yang gratis secara cepat di aplikasi ini, Anda hanya perlu klik tombol search dan tulis “free”. Dengan begitu, daftar ebook yang muncul adalah ebook yang gratis.

  1. Moon+ Reader

Moon+ Reader adalah aplikasi ebook yang hanya terdapat di android. Moon+ Reader terkenal sebagai aplikasi yang mendukung berbagai macam format, seperti cbz, umd, txt, html, zip, rar, dan format-format lainnya. Beberapa fitur yang terdapat dalam aplikasi ini adalah pengaturan gestur, day modedan night mode, dan fitur-fitur lainnya.

  1. Kindle

Kindle adalah perangkat ebook milik Amazon. Kindle memberikan sampel-sampel dari beragam macam buku karena ada ebook yang harus dibayar terlebih dahulu untuk Anda baca. Aplikasi ini menyediakan ebook dari beragam bahasa, seperti bahasa inggris, indonesia, spanyol, dan bahasa lainnya. Kindle menyediakan fitur komunitas yang memperlihatkan ulasan berbagai macam buku dari para pengguna aplikasi ini.

  1. Aldiko

Aldiko adalah aplikasi ebook yang menyediakan ebook gratis dan sampel. Sampel berasal dari beberapa halaman buku yang tidak diberikan secara gratis, hanya sekilas saja. Tetapi jangan khawatir, Aldiko menyediakan banyak ebook secara gratis yang ditandai dengan tulisan “free” berwarna hijau. Dengan aplikasi ini, Anda pun dapat mencari perpustakaan terdekat dari lokasi anda.

  1. Kobo Books

Kobo Books adalah suatu aplikasi yang menyediakan ebook dan audiobook. Audiobook adalah suara yang membacakan isi suatu buku. Jadi, kalau ebook dibaca, sedangkan audiobook didengar. Sama seperti beberapa aplikasi ebook lainnya, Kobo Books menyediakan ebook secara gratis dan juga sampel dari ebook berbayar.

  1. Wattpad

Wattpad adalah salah satu aplikasi ebook yang sangat terkenal di Indonesia. Sudah banyak cerita ebook di Wattpad yang diangkat menjadi film layar lebar di Indonesia. Selain menarik hati masyarakat untuk membaca ebooknya, Wattpad juga menarik hati orang-orang untuk menulis cerita mereka masing-masing. Banyak yang menjadi penulis di Wattpad karena kemudahan yang ditawarkan. Dengan Wattpad, Anda dapat menemukan banyak sekali pilihan ebook dari beragam genre yang tentunya gratis.

 

Jika tertarik dengan hal-hal terkait menulis, Anda bisa mengikuti kelas-kelas pelatihan yang diadakan oleh Tempo Institute lho!

Baca juga : Badan Siber dan Sandi Negara Akan Gandeng BIN, TNI, Polri

Bagikan
WordPress Video Lightbox Plugin