Tempo Institute

Klinik Menulis Laporan Efektif

Kejernihan adalah penyembuh, clarity is the remedy, begitulah kata penulis terkenal George Orwell. Laporan yang jernih, jelas, dan mudah dimengerti adalah dambaan semua jajaran pimpinan institusi. Kebijakan yang tepat dapat diambil dengan berbekal laporan yang efektif, jernih, dan lengkap. Sebaliknya, kebijakan yang fatal dapat terjadi jika pimpinan lembaga membaca laporan yang membingungkan dan menyesatkan.

Karena itu kemampuan menulis laporan efektif wajib dimiliki oleh karyawan pada setiap level jabatan. Menulis laporan efektif dapat diterapkan dalam menyampaikan laporan perjalanan dinas, laporan pemasaran dan penjualan, laporan Corporate Social Responsibility (CSR), hingga laporan tahunan perusahaan.

Saat Anda menulis laporan efektif, syarat yang harus dipenuhi adalah setia pada angle dan outline, memilah dan menyajikan data/informasi yang relevan, menarasikan laporan secara sistematis dengan bahasa yang enak dibaca.

Tahun ini TEMPO Institute membuka dua angkatan. Angkatan pertama diselenggarakan pada Rabu-Jumat, 25- 27 Mei. Angkatan kedua pada Rabu-Jumat, 5, 6, dan 7 Oktober. Peserta akan belajar selama 7 jam, mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB. Kelas ini akan diampu oleh sejumlah jurnalis senior TEMPO seperti: Amarzan Loebis, Philipus Parera, Mardiyah Chamim.

Untuk mengikuti kelas ini Anda dikenakan kontribusi sebesar Rp 3.500.000,. Peserta mendapatkan fasilitas berupa modul, tote bag, konsumsi, snack, sertifikat, dan gratis e paper Koran Tempo selama 6 bulan. Peserta yang membayar 3 minggu sebelum kelas dimulai diskon 15%. Informasi lengkap dapat menghubungi Martin di 0812 8815 1738, adm@tempo-institute.org.

Selain kelas regular ini, kami juga memfasilitasi Pelatihan Terfokus dengan materi pelatihan yang disesuaikan dengan kebutuhan mitra.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top