Tempo Institute

KERJASAMA

Kini dan di masa depan, laju dunia teknologi digital dan internet berderap kian kencang. Zaman baru jurnalisme pun kian terbuka dan tanpa batas. A borderless world, kata Thomas Friedman.

Beraneka media baru bertumbuhan dalam berbagai bentuk, terutama dalam bentuk online dengan format jurnalisme warga (citizen journalism). Tidak jarang, arus deras keterbukaan informasi ini justru menimbulkan konflik, kerumitan, juga kegagapan baru.

Kehadiran lembaga yang berkhidmat pada pengembangan  jurnalistik pun menjadi semakin dibutuhkan. Bukan hanya lembaga yang berfokus pada profesi wartawan, tapi yang berdedikasi pada pengembangan jurnalistik secara umum dan menyeluruh.

Tempo Institute lahir sebagai sebuah institusi yang menjembatani kegagapan komunikasi antar berbagai lapisan masyarakat. Sebuah lembaga yang berorientasi membangun sikap positif, beraliansi, berbagi, demi masa depan yang lebih baik.

 

 

 

 

 

 

 

 

BERBAGI

Sejak 2010 kami menggelar pelatihan menulis. Peserta datang dari beragam latar belakang, mulai dari ibu rumah tangga, mahasiswa hingga para profesional. Sebagian peserta adalah penerima beasiswa. Beasiswa kami berikan dengan sistem subsidi silang.

Tahun ini kami ingin berbagi lebih banyak lagi kepada mahasiswa, guru, aktivis NGO dan siapapun yang ingin belajar menulis. Namun kami tidak dapat melakukannya sendiri.

Untuk itu Tempo Institute membuka diri mengajak segenap institusi bisnis, pemerintah maupun lembaga swadaya masyarakat berinvestasi untuk masa depan.

Informasi kerjasama beasiswa dapat menghubungi kami di 021-5482132 ext 495, 496 atau melalui email adm@tempo-institute.org, Yus Ardhiansyah/yus@tempo-institute.org, Dahlia Rera/dahlia@tempo-institute.org.

5 COMMENTS
  1. Erwin Santoso

    Halo, saya Erwin Santoso dari LPM Scientiarum UKSW Salatiga. Saya ingin bertanya kepada pihak Tempo Institute: apakah ada kompetisi Esai mahasiswa atau workshop untuk jurnalis kampus dalam waktu dekat ini yang bisa diikuti oleh rekan-rekan saya di LPM Scientiarum?

    Selain itu, saya juga ingin bertanya apakah LPM kami bisa bekerja sama dengan Tempo Institute bila ingin menyelenggarakan sebuah pelatihan jurnalistik?

    Terima kasih.

    Salam hangat,

    Erwin Santoso – LPM Scientiarum UKSW.

  2. Muhammad Zuhairi Abdullah

    Saya Ari, Mahasiswa asal Makassar, mau bertanya, untuk kegiatan pelatihan yang diadakan apakah rutin tiap tahunnya atau hanya untuk kali ini saja??

  3. Muhammad Zuhairi Abdullah

    Saya Ari, mahasiswa asal Makassar, mau bertanya untuk pelatihan jurnalistik yang akan di adakan bulan 4-5 apakah rutin tiap tahunnya atau hanya untuk tahun ini saja?

  4. ZANUAR EFENDI

    kami dari dinas komunikasi dan informatika kabupaten magelang, kami ada rencana untuk diklat editing naskah majalah bulanan yang kami terbitkan untuk 5 orang. Bisakah dirinci berapa kebutuhan anggaran untuk kegiatan tersebut bila kami minta bantuan Tempo untuk menjadi penyelenggaranya. terima kasih

    1. Tempo Institute

      Untuk info lebih lanjut bisa email proposal ke adm@tempo-institute.org dan bisa menghubungi kami di 021-7250426 (ext. 495/496) dan official whatsapp 082188151738

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top