Tempo Institute

Kelas Jurnalistik untuk Praktisi Humas 

Dunia internet global makin tak berbatas. Peristiwa di ujung Merauke dengan cepat menyebar hingga Sabang dalam hitungan detik. Era media sosial telah mengubah pola komunikasi saat ini. Publik tidak lagi menunggu jurnalis dalam menyebarkan informasi.

Kini selain melalui media massa, seorang praktisi humas dapat menyapa publik secara langsung melalui kanal media sosial, media sosial, blog dan laman perusahaan. Untuk itulah seorang praktisi humas dituntut dapat menulis dengan baik. Misalnya menulis siaran pers.

Siaran pers yang baik harus disampaikan secara rinci, lugas, jelas dan mudah dimengerti oleh pembacanya. Siaran pers juga harus disertai dengan foto penunjang seperti kegiatan perusahaan. Syarat utama, keduanya harus mempunyai kelayakan nilai berita, sehingga dapat dilirik oleh media massa, juga menarik pembaca.

Untuk menjawab kebutuhan di atas, kami merancang dan memfasilitasi pelatihan jurnalistik bagi praktisi humas. Di dalam pelatihan ini peserta akan disuguhi ‘Mengenal Cara Kerja Jurnalis, Kelayakan Berita, Teknik Menulis Siaran Pers, Membuat Foto Berita, Menulis Advetorial, Komunikasi Media Sosial, Praktik dan Evaluasi’

Dengan pelatihan ini diharapkan peserta mampu merumuskan pesan kunci perusahaan yang bernilai berita dan mengemasnya menjadi materi komunikasi yang menarik dan penting. Selain itu peserta juga mampu memaksimalkan media sosial, blog, laman perusahaan dalam menyebarluaskan informasi kepada publik secara luas dan efektif.

Pelatihan akan diselenggarakan di Gedung Tempo, jalan Palmerah Barat No, 8 Jakarta selama 3 hari pada tanggal 25-27 Oktober 2016. Dimulai pada pukul 09.00-16.00 WIB (7 jam/hari)

Untuk mengikuti kelas ini, peserta diwajibkan membayar kontribusi sebesar Rp 4.500.000,-. Peserta akan memperoleh modul, sertifikat, tote bag, konsumsi, dan gratis epaper Koran Tempo 6 bulan. Diskon 15% dengan membayar 3 minggu sebelum kelas dimulai.

Yang berminat mengikuti kelas ini dapat menghubungi Martin (0812 8815 1738) atau email ke adm@tempo-institute.org dan pendaftaran melalui link ini.

1 COMMENT
  1. IMELDA

    siang, ada jadwal pelatihan kelas jurnalistik bagi praktisi humas

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top