Home   Blog  
Komunitas

  Kamis, 22 November 2018 10:21 WIB

Tempo Institute ikuti Festival Relawan 2018

Author   admin

Inisiator Festival Relawan berfoto bersama Morgan Oey (kanan) di Conclave saat konferensi pers festival Relawan 22 November 2018

Peran relawan bagi Indonesia sangat terasa di tahun 2018.  Setidaknya ada 13 ribu orang relawan bantu menyukseskan Asian Games 2018. Para relawan juga terjun langsung membantu korban bencana alam di Lombok, Palu, Donggala, dan Sigli. Tak lupa, pencarian korban pesawat jatuh, Lion Air JT610, juga dibantu oleh para relawan.

Sepertinya semangat kesukarelaan sedang meningkat, bahkan Morgan Oey, aktor muda ini kini bergabung secara suka rela menjadi ambasador di Indorelawan. “Menjadi relawan adalah kemewahan untuk diri kita sendiri bukan hanya orang lain,” ujar Morgan saat konferensi pers Festival Relawan di Conclave, Jakarta, 22 November. Ia akan hadir di acara tahunan, Festival Relawan, yang diinisiasi oleh Indorelawan, Campaign, dan IFL.

Maritta C Rastuti, Direktur Eksekutif Indorelawan, mengatakan Festival Relawan hadir, untuk menjaga semangat dan mengapresiasi para relawan. Ia menambahkan, tahun ini begitu banyak anak muda yang terlibat menjadi relawan. Ini menunjukan bahwa anak muda tidak apatis dan mau mengambil peran. Sesuai dengan tema Festival Relawan 2018: Ambil Peran jadi Relawan.  Acara puncak Festival Relawan akan dilaksanakan Sabtu, 1 Desember di Gandaria City Mall. Tempo Institute akan hadir di acara tahunan tersebut dengan membawa semangat yang sama.

Bagi Tempo Institute, relawan TI sangat membantu program-program kami. Sebut saja Kombet Kreatif, pelatihan gratis bagi pelaku ekonomi kreatif di 12 kota di Indonesia. Program ini tak lepas dari bantuan relawan dan komunitas di berbagai daerah, mereka secara suka rela membantu Tempo Institute. “Setidaknya ada seratus lebih komunitas yang terhubung dengan Tempo Institute, juga ratusan relawan yang pernah membantu kami,” ujar Dahlia Rera, Community Engagement Officer Tempo Institute.

Tempo Institute akan hadir mengisi kegiatan komunitas di acara puncak Festival Relawan. Selain itu kegiatan puncak akan diisi oleh tujuh panel diskusi yang bertopik pendidikan, toleransi, politik, kesehatan, anak muda, influencer, dan inovasi untuk kebaikan. Panel-panel ini akan diisi oleh beberapa pembicara ternama, seperti Morgan Oey, Najeela Shihab, Pangeran Siahaan, Faisal Basri, Cameo Project, Trivet Sembel, dan lainnya.

Baca juga : Badan Siber dan Sandi Negara Akan Gandeng BIN, TNI, Polri

Bagikan
WordPress Video Lightbox Plugin