Home   Blog  
Update

  Monday, 22 January 2018 23:42 WIB

Ingin Rebut Kursi Pemred Koran Tempo? Ini Syarat dan Ketentuannya

Author   Tempo Institute

662710_720

TEMPO.CO, Jakarta – Tempo mengadakan kompetisi Rebut Kursi Pemred Koran Tempo dalam acara Tempo Media Week, yang akan digelar pada 24-26 November 2017 di gedung Perpustakaan Nasional.

Acara yang bertajuk #RebutKursiPemred ini akan menantang Anda, yang memiliki ketertarikan pada dunia jurnalistik, memiliki ide orisinal, dan berusia tak lebih dari 35 tahun, untuk menjadi Pemimpin Redaksi Koran Tempo selama lima hari kerja.

“Pemenang Rebut Kursi Pemred akan bisa merasakan duduk di ruang pemimpin redaksi di Gedung Tempo,” kata Pemimpin Redaksi Koran Tempo Budi Setyarso di Jakarta, Jumat, 10 November 2017. Pemenang yang berasal dari Jabodetabek akan mendapatkan biaya transportasi. Adapun pemenang dari luar Jabodetabek akan memperoleh ongkos transportasi dan akomodasi.

Berikut ini syarat dan ketentuan untuk ikut #RebutKursiPemred.

1. Peserta mengirimkan CV dan esai maksimal 1 halaman A4 tentang gagasan untuk Koran Tempo. Gagasan itu salah satunya bisa berupa perbaikan manajemen serta desain Koran Tempo cetak ataupun digital.

2. CV dan esai dikirimkan via email ke [email protected] dengan subyek “Kompetisi Merebut Kursi Pemred Koran Tempo” paling lambat 20 November 2017.

3. Peserta wajib mengunggah foto diri bersama Koran Tempo di Twitter atau Instagram dengan mencantumkan tanda pagar #RebutKursiPemred dan #TMW2017.

4. Pemenang akan diumumkan pada 21 November 2017 di Tempo.co dan Koran Tempo.

5. Finalis akan membawa dan mempresentasikan esainya selama 10 menit pada 25 November 2017 dalam acara Tempo Media Week 2017 di depan juri dan pengunjung.

6. Juri terdiri atas Pemimpin Redaksi Koran Tempo, Pemimpin Redaksi Majalah Tempo, Pemimpin Redaksi Tempo.co, dan para redaktur eksekutif di tiga media tersebut.

7. Kriteria peserta adalah punya ketertarikan pada dunia jurnalistik, memiliki gagasan orisinal, dan usia maksimal 35 tahun.

8. Pemenang wajib berkantor di Gedung Tempo, Jalan Palmerah Barat Raya Nomor 8, Jakarta.

9. Selama menjalankan tugas memimpin redaksi Koran Tempo, pemenang akan didampingi Budi Setyarso, Pemimpin Redaksi Koran Tempo.

10. Peran pemenang sebagai Pemimpin Redaksi Koran Tempo akan berlangsung Senin hingga Jumat atau lima hari kerja pada awal Desember 2017.

11. Pemenang dari dalam kota akan mendapatkan biaya transportasi, sementara pemenang dari luar kota akan memperoleh biaya transportasi dan akomodasi sesuai dengan standar Tempo Media Group.

12. Pemenang akan bertugas memimpin rapat perencanaan konten, memantau perolehan bahan konten, memimpin rapat checking redaksi, rapat editorial pada Rabu pukul 13.00, merencanakan visual halaman muka Koran Tempo, serta mengikuti rapat opini.

13. Keputusan juri tidak bisa diganggu gugat.

Berikut ini hadiah yang disediakan.

1. Menjadi Pemimpin Redaksi Koran Tempo selama lima hari kerja dan menempati ruangan kerjanya di Gedung Tempo.

2. Makan malam dan berdiskusi bersama semua Pemimpin Redaksi Tempo Media Group.

3. Tiket pulang-pergi pesawat dengan rute Jakarta-Toraja.

Budi Setyarso menuturkan pemenang #RebutKursiPemred akan bertugas memimpin rapat perencanaan konten Koran Tempo, memantau perolehan bahan, memimpin rapat checking redaksi, mengikuti rapat editorial dan opini pada Rabu, serta merencanakan visual halaman.

Direktur Eksekutif Tempo Institute, yang juga Ketua Panitia Tempo Media Week, Mardiyah Chamim, menuturkan, untuk mengikuti kompetisi #RebutKursiPemred, peserta harus melewati serangkaian persyaratan dan tes.

CV dan esai harus dikirimkan melalui email ke [email protected] dengan subyek “Kompetisi Merebut Kursi Pemred Koran Tempo”. “Paling lambat kami terima pada 20 November 2017,” katanya.

Jika persyaratan administrasi sudah terpenuhi, peserta akan dipilih sebagai finalis berdasarkan esai yang disertakan. Finalis akan diumumkan pada 21 November 2017. “Finalis akan mempresentasikan gagasannya selama sepuluh menit pada 25 November di depan pengunjung Tempo Media Week dan juri, yang terdiri atas Pemred Koran Tempo, Pemred Majalah Tempo, dan Pemred Tempo.co,” ujarnya.

Baca juga : Badan Siber dan Sandi Negara Akan Gandeng BIN, TNI, Polri

Bagikan
WordPress Image Lightbox