TEMPO INSTITUTE

Klinik Menjadi Editor

Dunia telah beralih rupa. Media bukan lagi satu-satunya penyedia informasi bagi masyarakat. Kini semua orang adalah konsumen sekaligus produsen informasi. Banjir informasi pun tak bisa dihindari. Tak sedikit informasi palsu dikemas menyerupai berita demi merebut perhatian pembaca.

Pembaca perlu disuguhi dengan berita yang menarik dan kredibel. Berita yang layak dipercaya tidak cukup dengan menerapkan verifikasi jurnalistik di lapangan. Kecakapan menyunting naskah memegang peranan yang penting. Kemampuan itu harus terus diasah, karena di tangannya wajah media dipertaruhkan. Seorang penyunting yang baik tidak sekadar mengoreksi kesalahan tulis, tapi lebih dari itu. Ia bertanggungjawab menyeleksi berita yang layak dimuat, menegakkan kode etik jurnalistik, menjaga akurasi dan kedalaman berita, mengemas berita menjadi lebih menarik dan berdampak luas.  

Selain itu, seorang penyunting perlu memastikan pesan penulis/reporter mudah dipahami oleh pembaca. Misalnya dengan menambahkan foto yang relevan, merancang ilustrasi maupun infografik. Sehingga membantu pembaca mencerna informasi.

Details

Starts On

26 September 2017 - 9:00 AM

Ends On

28 September 2017 - 5:00 PM

Cost

Rp 3,750,000.00

Venue

Gedung Tempo

Jl Palmerah Barat No 8
Jakarta
Indonesia
P: +6281288151738
http://tempo-institute.org

Powered by Another Events Calendar

Back to Top